Namaaz Dining : The Beginning of my True Love Story

Halo semua,

Post kali ini ak buat untuk merekam salah satu momen penting dalam hidup aku, yaitu :
JENG JENG JENG

I GOT ENGAGED ! 


Nah karena banyak temen yang nanya gimana proses nya ? Henri ngelamarnya gimana sih ? Sekalian aja bikin blog post, buat ngejawab pertanyaan-pertanyaan temen, dan juga ngerekam kejadiannya gimana, supaya nanti pas uda tua bisa balik ke post ini dan keinget ulang dengan momen ini (mumpung masih inget).
Sama buat yang nanya makan Namaaz tuh enak gak ? Worth it gak ? Karena kan aku pas di sini bikin instastory gitu, dan dapet banyak banget DM nanyain ini.
Oke, mulai ya. Pake bahasa indonesia aja ya, soalnya susah pake bahasa Inggris. Hahaha.

Tanggal 21 Februari 2017 kemarin, Henri ngajak makan di Namaaz Dining, di daerah Gunawarman. Dramanya adalah, hari itu hujan deres banget di Jakarta sampe banjir. Bahkan masuk kantor aja sampe siang banget jam 13:00 baru bisa kerja. Terus uda bilang gitu, apa batal aja ya? Tapi banyaklah alasan Henri untuk maksa tetep makan. Dia bilangnya kami dapat voucher Buy 1 Get 1 dari temennya untuk makan di Namaaz, yang berlaku cuma sampe akhir bulan. Pas di booking cuma dapet jadwal 21 Feb ini, dan kalau ga tanggal 21, bisa dapet nya lagi bulan depan. Kalau bulan depan voucher buy 1 get 1 nya uda ga berlaku. Terus, uda dibayar juga, jadi mau ga mau harus dateng.

Nah, untuk yang ga tau, sistem makan di Namaaz itu diitung per orang, jadi bayarnya per pax. Kita di sana ga bisa milih mau makan apa. Udah ditentuin menu nya 1 paket itu. Jadi kayak surprise gitu kita bakal makan apa, dan 1 restoran dapet menu makan yang sama. Makanya kita ga boleh telat datengnya. Max booking jam 19:30.

Di awal kita sampe, kita di sambut sama head chefnya,dan dijelasin bahwa tema makan nya untuk hari itu adalah Supermarket, dan indera yang akan digunakan adalah penciuman. Kami dikasi Chitato dan disuru makan sambil tutup hidung, yang dirasakan di lidah ada rasa asin dan manis, terus disuru buka hidungnya, dan rasa sapi panggang nya langsung terasa. ini yang dimaksud dengan makan dengan indera penciuman, dan kalau ga salah kata head chef nya saat makan 80% itu justru indera penciuman kita yang bekerja (kalau ga salah loh ya).

Nah mulai makan, ini adalah list menu hari itu :
#1 Pecah Belah : yang di pecahan gagang itu adalah mangga dan saus rujak gitu, Terus yang di gelas nya adalah air rebusan bunga gitu. kita makannya sambil nyium yang di gelas jadi ada rasa-rasa bunga, baru pas uda abis, airnya diminum.
#2 Pembersih Kaca. Ini adalah bayam, jagung, dan cabe. Makannya, kita pake pembersih kaca bersihin makanannya dari atas ke bawah baru dimakan.

#3 Detergent. Ini adalah asinan pepaya khas dieng. Dibikin bentuk baju, terus dikasi soda bentuk baju juga dan kita disuru sirem pake cairan gitu, jadi soda nya berbusa kayak detergent
#4 Roti dan Selai. Ini adalah gudeg tapi dibikin bentuk roti dan selai. Semuanya uda dikasi nama di foto. Jadi misalnya ya itu bentuk keju ini sebenernya adalah ayam yang dibikin bentuk keju. Makannya kayak lagi oleh selai aja ke roti yang sebenernya adalah opor ayam
#5 Mie Instan. Kenapa Mie instan ? karena ini bener-bener instan. Jadi pack bumbu yang di plastik (ga keliatan sih di foto) dimasukkin ke mangkok, terus sama chefnya dituangin kuah kaldu gitu dan packingan bumbu itu akan langsung meleleh. Yang paling bikin tercengang adalah itu botol yang ada cairan coklat nya, kita pencet masukin ke dalem kuah, dan secara instan langsung jadi bakmi. ini super cool !
#6 Daging Giling. Jadi ini ada istilahnya gitu, cuma lupa apa namanya. pokoknya ini kita makan "daging giling" 1 sendok, terus langsung hirup "telur mentah" ke mulut. Pertama dengernya kayak jijik gitu, karena ak ga suka makanan mentah. tapi pas dicoba ini enak banget. Ternyata daging giling nya adalah semangka dan telur mentahnya adalah jus jeruk. ini enak banget sih. salah satu favourite aku di antara semuanya, karena pas telurnya dimakan kayak meletus gitu di dalem mulut. enak banget.

#7 Udang. Ini entah kenapa fotonya ga bisa dibuka gitu. Cuma dia kayak buletan kecil transparan ada 4 lapis : urap, santen, sayur, dan udang. Makannya sekali lahap gitu. Kayaknya sih ga kebayang ya, cuma gimana ya, fotonya ga bisa keupload gitu.
#8 Ikan.. Pas dikasih kami disuru cium dan tebak kira-kira ini wangi apa. dan aku langsung tau ini wangi pete, karena emang anaknya suka pete. hahaha. jadi ini adalah nasi liwet dan ijo2 di atas itu adalah pete. dan ini rasanya enak banget. mereka bilang ini favourite menu mereka untuk tema ini
#9 Cumi. Yang putihnya adalah cumi, dan hitam bentuk barcode itu adalah tinta cumi yang dijadikan bubuk. Cara makannya itu dengan gulung dari bawah ke atas. Barcode nya juga bisa di scan loh, pake Line / Snapchat. pas di scan keluar gitu foto makanan tumis cumi.
#10 Buah Segar. Ini adalah Kambing Kari. itu yang kayak pear bisa ditusuk dan karinya keluar dari situ, putih2nya adalah santen, dan yang kayak apel itu kentang. ini juga enak banget rasanya
#11 Saus Sambal. Ini adalah ayam yang isinya adalah telur puyuh, Terus jerami di bawah itu adalah daun bawang yang dikeringin. Di atas yang ada bulet2 itu adalah sambal mulai dari yang ga pedes sampe paling pedes. Tapi paling pedesnya juga ga begitu pedes sih. Ini rasanya juga enak banget.
#12 Makanan Kaleng. Ini adalah Caviar. Boong deh, hahaha. Caviar mah mahal banget yak. ini tuh arem-arem (kayak lontong gitu). Dan kebayang ga sih item-item "caviar" itu adalah kecap manis yang dibikin bulet2 kecil gitu. dan rasanya juga enak banget.
#13 Lipstik. Ini juga lupa sih nama makanannya apa. Cuma ini kue basah gitu yang kenyel2. rasanya enak.
#14 Parfum. Ini tuh jadi mochi (di foto sebelah kiri yang buletan kecil). Nah kami disuruh pilih parfumnya mau wangi apa. Aku pilih duren Henri pilih kopi. Sambil makan mochi kita disuru cium parfum ini, dan setiap kali kita cium, rasa mochi nya jadi rasa duren dong. Hahahaha.
#15 Menu Spesial. Ini kayak desert gtu dan hatinya itu glow in the dark. Pas makan ini, lampunya dimatiin jadi hatinya nyala gitu. terus pas makan ini semua yang ulang tahun pada dikasi surprise oleh Namaaz. Dikasi lilin gitu yang ada biang-biang es.
#16 Bedak Bayi. Ini tuh sebenernya adalah dadar gulung. Bunga Mawar pink itu sebenernya adalah santen. Lucu banget ga sih.

Nah, abis makan "bedak bayi" ini lah, tiba-tiba kami dikasih menu makanan spesial. Aku ga curiga sama sekali, karena kami duduk di pojokkan, Aku pikir semua meja dapet menu ini. Bentuknya itu kayak foto yang ak upload paling atas.Jadi ada bunga-bunga, di tengahnya ada bentuk bulet gitu. Terus Henri disuruh tuang air gitu ke buletannya dan keluarlah asep dari biang es nan heboh. Saat buletannya nya abis, tadaaaa ada cincin nyelip di garpu. Karena emang dari awal aku videoin semua makanannya, pas ini juga ak lagi proses ngerekam video menu spesial ini.(Buat yang punya path aku, videonya ada ak upload di sana) Pas ngeliat ada cincin ak langsung speechless, ga bisa ngomong , cuma bisa "omooo Henrii". Terus uda deh, Henri bangun ambil cincinnya , berlutut , dan keluarlah kata-kata "Will you marry me?" dan tentunya I said YES.

Padahal uda ada tulisan will you marry me nya, tapi waktu itu sama sekali ga sadar ada tulisan itu loh.

Banyak yang nanya : "gimana Del ? nangis gak ?" Jawabannya: gak. Hahaha. Aku aja bingung bisa ga nangis karena aku tipe orang yang tersentuh dikit langsung nangis. Tapi pas moment itu ak lebih ke arah kaget dan berlalu nya lumayan cepet. Henrinya juga ga ada basa-basi dengan kalimat-kalimat bikin baper. Tapi menurut aku dengan propose di depan umum kayak gitu, udah sesuatu yang wow banget untuk seorang Henri. Terus cincinnya uda masuk dan Henri uda duduk lagi, aku baru sadar bahwa ada lagu Just The Way You Are nya Bruno Mars lagi diputer. Ini sih yang bikin baper, karena Henri inget, ak pernah bilang kalau di propose , maunya dinyanyiin lagu ini. Tapi ya meskipun bukan Henri yang nyanyiin tetep aja ya, baper, dia inget.

Oke, lanjut. menu terakhir adalah esplodeng. Ini adalah menu es podeng, tapi di explode, jadi namanya esplodeng. Tiap orang dikasih jas ujan biar ga kena-kena ke rambut dan baju.


#17 Es Plodeng. ini rasanya juga enak banget.

Selesai deh ceritanya tentang makanan di Namaaz dan proses proposalnya. Restoran ini ga bakal terlupakan sih karena memori yang aku dapetin disana. Suasana yang didapet juga enak, pelayanannya bagus. Banyak surprise-surprise gitu di restoran ini. Boleh lah, dicoba buat kalian yang lagi mau ngerayain moment spesial, mengingat harganya lumayan mahal. Kemarin harga yang kami dapet adalah : IDR1.250.000 per orang. *dan voucher buy 1 get 1 nya ternyata cuma bohong dong*.Hahahaha.

Oke deh, sekian ceritanya,
Mau ngucapin thank you buat Henri yang uda nyiapin semua ini, dan tentunya buat Namaaz yang uda bikin moment nya jadi super spesial. Mohon doanya semoga dilancarkan ya. Amin.

See you on my next post ! ^^


0 comments:

Post a Comment